Apa itu Dropshipper? Dan Bagaimana Caranya Agar Sukses?

Melesatnya perkembangan internet sekarang ini sangat membuka peluang untuk menghasilkan Cuan dari media online, banyak sekali pebisnis mulai dari produsen ataupun retailer yang menggunakan teknologi internet untuk memasarkan produknya secara global, tidak hanya didalam negeri akan tetapi sudah melebar ke luar negeri.

Berkembangnya teknologi internet membantu gerakan bisnis dengan pasar yang lebih luas dan juga internet untuk sangat ini menjadi salah satu kebutuhan orang sehari-hari, semua akses seperti belajar mengajar dan bekerja pun sudah membutuhkan teknologi internet.

Dampak positif berkembangnya teknologi internet juga mempengaruhi banyak aspek kehidupan, dari semula menggunakan internet hanya untuk hiburan, sekarang ini di dalam internet juga ada media untuk membangun bisnis dari nol. selain itu internet juga memberikan manfaat positif bagi pelaku usaha seperti efisiensi waktu dan biaya, lebih mendekatkan diri dengan klien walaupun tanpa tatap muka, meningkatkan kerja sama tim dengan komunikasi yang baik. Hal tersebut semakin membuat teknologi internet semakin populer. salah satu cara yang sangat populer dalam berjualan tanpa harus memiliki modal produk dan juga modal tempat adalah Dropshipper.

Pelaku Dropshipper ini adalah pebisnis dalam dunia digital yang memanfaatkan produk milik orang lain atau biasa disebut suplier lalu menjualnya ke konsumennya. akan tetapi biasanya pelaku dropshipper sudah bekerja sama dengan supplier supaya seolah olah barang yang dikirimkan oleh supplier merupakan barang yang dimiliki pelaku dropshipper ini. Pada dasarnya para supplier juga membutuhkan jasa dari pelaku bisnis dropship ini karena dengan bekerja sama akan membuat perputaran produk yang miliki semakin cepat dan keuntungan pun akan mengikuti dari perputaran produk yang dijual oleh dropshipper tanpa harus mengeluarkan banyak biaya promosi.

Manfaat atau Keuntungan Memiliki Bisnis Dropship

Menjadi Dropshipper di era teknologi internet sangat menggiurkan, karena hanya dengan bermodal gadget atau smartphone Kamu bisa memiliki keuntungan yang sangat luar biasa, selain itu di sisi supplier juga sangat diuntungkan dengan banyaknya pelaku usaha Dropship, dengan begitu supplier bisa memotong budget untuk promosi. lalu apa saja keuntungan bisnis dropship yang mungkin bisa Kamu coba dari rumah? simak penjelasannya dibawah ini

 

  1. Tidak Harus Memiliki Modal Besar
    Pada dasarnya pelaku dropship ini tidak memiliki modal untuk membeli produk akan tetapi mereka tahu bagaimana memasarkan produk tersebut kepada konsumen secara luas lalu keuntungan yang mereka dapat adalah keuntungan bersih tanpa harus membeli produk terlebih dahulu kepada supplier.

    Biasanya Dropshipper hanya memiliki modal kuota internet dan gadget yang mumpuni untuk mendukung kegiatan dropship.

  2. Bekerja dengan Fleksibel
    Menjadi Dropshipper merupakan pekerjaan yang dapat dikerjakan dimanapun dan kapanpun Kamu mau, yang terpenting ada tempat untuk akses internet dan juga listrik yang memadai supaya bisnis tetap berjalan. Selain itu menjadi Dropshipper juga tidak perlu memiliki waktu seperti pekerja kantoran, karena menjadi dropshipper juga bisa salah satu pekerjaan sampingan.

    Seorang Dropshipper juga tidak perlu memiliki paras yang menarik karena pekerjaan di belakang layar ini tidak membutuhkan fisik yang harus seperti marketing di perusahaan. akan tetapi yang terpenting menjadi dropshipper harus memiliki attitude yang baik, tata bahasa atau komunikasi ke konsumen yang baik dan yang terakhir adalah pelayanan yang baik ke konsumen.

  3. Memiliki Banyak Pilihan Produk
    Para pelaku bisnis Dropship akan menawarkan banyak sekali pilihan barang ke konsumen untuk dijual., Mulai dari gadget, produk kosmetik, kebutuhan rumah tangga dan masih banyak lainnya. dengan memanfaatkan teknologi internet yang semakin canggih seperti saat ini, dropshipper dapat menemukan banyak supplier untuk menjadi mitra bisnisnya. 


Menjadi Dropshipper juga tidak boleh sembarangan karena harus dengan jeli membaca produk yang banyak permintaan pasar, mengapa demikian karena jika salah memilih produk akan membuat nama toko dropship tersebut kurang diminati oleh konsumen. lalu pastikan dalam satu toko dropship memiliki produk yang saling berhubungan misalnya produk skincare dengan kosmetik, fashion juga dengan aksesorisnya seperti tas, sepatu dan aksesoris lainnya.

Ide Bisnis Dropship Supaya Cepat Sukses

Menjadi Dropshipper juga harus memikirkan produk yang akan dijual ke pasaran dan berapa keuntungan dari produk yang dijual tersebut, beberapa dropshipper lebih memilih produk yang banyak dibutuhkan masyarakat luas dan juga walaupun keuntungan tiap produk sedikit tapi memiliki nilai kuantitas yang banyak, lalu apa saja ide bisnis dropship agar cepat sukses? simak isinya dibawah ini ya:

 

  1. Bisnis Dropship Skincare dan Kosmetik
  2. Makanan dan Minuman Diet
  3. Fashion untuk Pria, Wanita dan termasuk aksesorisnya
  4. Gadget, bisa berupa smartphone, laptop dan aksesoris pendukungnya
  5. Perlengkapan Kebutuhan rumah tangga
  6. Produk Bayi
  7. Properti atau Furniture Kekinian

 

Nah itulah, pengertian dari Dropshipper dan bagaimana supaya cepat sukses dengan berjualan produk-produk yang paling laris sekarang ini. selamat mencoba!

Bagikan artikel ini