Ide Barang-barang yang Bisa Kamu Jual Secara Online

Masih bingung soal ide jualan online? Perlu Anda tahu menjual produk online tidak boleh sembarangan. Anda harus mengetahui barang-barang apa yang memiliki banyak peminat dan tak lekang oleh waktu. Namun, tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas barang-barang yang bisa Anda juga secara online. Mari simak pembahasannya di bawah ini. 

8 Barang online paling laris

1. Baju muslim 

Tentu saja pakaian sudah menjadi kebutuhan dasar untuk setiap orang. Bukan hanya itu saja, pakaian juga sebuah barang pendukung penampilan. Sehingga, tidak heran jika pakaian selalu mendominasi barang-barang yang banyak diincar oleh masyarakat. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan survei yaitu terdapat 55% pengguna membeli produk pakaian di online shop. 

Dari survei di atas, produk pakaian dapat dijadikan sebagai barang yang memiliki potensi paling laris jika dijual secara online. Terlebih lagi pada momen hari besar seperti Lebaran, pakaian muslim menjadi barang yang banyak dicari oleh orang-orang. Dengan demikian, Anda bisa mencoba jualan baju muslim secara online. 

2. Baju pria dan wanita 

Masih tentang fashion. Setiap tahunnya tren pakaian selalu berubah-ubah. Pakaian wanita yang selalu hits yaitu pakaian casual seperti blazer, kemeja, dan cardigan. Sehingga, pakaian tersebut akan selalu laris manis jika Anda menjualnya. Sama halnya dengan pakaian pria. Untuk model pakaian yang banyak diincar yaitu kemeja dan kaos. 

Untuk mencoba usaha ini, lebih baik Anda memulainya dengan menjadi dropshipper atau reseller dahulu. Tetapi, Anda juga harus pintar untuk memilih produsen barang yang banyak diminati dan berkualitas bagus. 

3. Makeup dan skincare

Ternyata produk kecantikan juga selalu mengalami peningkatan dalam penjualannya. Produk kecantikan memang menjadi bisnis yang menjanjikan karena Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Harus Anda ketahui, jika produk kecantikan juga banyak jenisnya. 

Anda dapat menjual makeup seperti bedak, foundation, eyeshadow, primer, blush on dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menjual berbagai skincare atau perawatan kecantikan seperti masker, pelembab, serum, toner dan sunscreen.  

Jika ingin berjualan makeup dan skincare, jangan lupa Anda harus selalu melihat review dari banyak beauty influencer. Pada umumnya, setelah di review oleh beauty influencer, jumlah permintaan produk akan meningkat. Tentu saja produk ini memiliki banyak peminat, khususnya untuk kalangan wanita. 

4. Tas wanita 

Pastinya wanita tidak akan pernah cukup dengan satu tas saja. Tas dapat dikatakan sudah menjadi kebutuhan paling penting bagi para wanita. Di pasar online produk tas juga sangat populer setiap tahunnya. Tas memang benar-benar menjadi barang yang laris manis di pasaran. 

Dengan melihat dari jumlah permintaan yang tinggi, jelas sekali jika tas bisa dijadikan sebagai ide jualan di pasar online. Ada banyak online shop tas wanita yang bisa Anda jadikan referensi. Selain itu, cobalah untuk melihat website mereka untuk dijadikan acuan Anda saat membuat online shop tas. 

5. Sepatu 

Ide barang yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya yaitu sepatu. Produk ini juga selalu dicari oleh orang-orang karena sudah menjadi kebutuhan. Setiap tahunnya permintaan pasar untuk produk sepatu ini selalu meningkat. Untuk itu, Anda bisa menjadikan produk ini sebagai ide barang yang bisa dijual secara online. 

Sama halnya dengan baju, Anda juga harus mengetahui tren sepatu saat ini. Supaya produk sepatu yang Anda juga bisa laku. 

6. Smartphone 

Kebutuhan alat komunikasi saat ini sangat tinggi. Tentu saja setiap orang sudah mempunyai smartphone. Menurut survei, pembelian smartphone secara online ini menduduki peringkat kedua. Dari data tersebut, jualan produk smartphone tentunya dapat menguntungkan Anda. 

Apalagi, selalu ada produk smartphone terbaru di setiap tahunnya. Dengan selalu mengikuti perkembangan produk smartphone, tentunya jika Anda berjualan produk ini akan selalu laku. 

7. Perlengkapan bayi 

Sekarang kebutuhan perlengkapan bayi juga memiliki banyak permintaan dari masyarakat. Dengan demikian, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk berjualan perlengkapan bayi secara online. Banyak pasangan muda yang lebih berminat untuk membeli secara online dibandingkan pergi ke toko.

Selain itu, menjadi jauh lebih mudah untuk berbelanja perlengkapan bayi secara online. Di beberapa online shop perlengkapan bayi juga menjual berbagai mainan bayi, popok, pakaian, selimut dan tempat makan.

8. Baju anak 

Ide barang untuk dijual secara online selanjutnya yaitu baju anak. Orang-orang banyak membeli baju anak secara online karena lebih praktis dan juga model nya yang lucu-lucu. Terlebih lagi sekarang di sejumlah online shop memberikan fasilitas boleh mencoba baju sebelum membayarnya. Sehingga Anda tidak harus pergi ke toko untuk mencoba pakaian. Banyaknya permintaan produk baju anak secara online ini bisa menjadi peluang untuk Anda berjualan baju anak juga secara online. 

Bagikan artikel ini