5 Manfaat Menggunakan Digital Banking Bagi Pelaku Bisnis

Banyak orang telah menggunakan dan memanfaatkan bank untuk berbagai kebutuhannya, salah satunya kebutuhan tabungan. Prosesnya Anda datang ke bank, membuat buku tabungan, melengkapi identitas, dan memberikan sejumlah uang sebagai persyaratannya. Kemudian pihak bank akan memberikan buku tabungan beserta ATM nya. 

Metode ini sebagian orang masih menggunakan dan memanfaatkannya, tetapi untuk beberapa orang sudah banyak memilih mengoptimalkan digital banking. Apalagi untuk Anda yang bergerak dalam bidang bisnis, tentunya langsung memilih digital banking. Sebab, menggunakan digital banking ada banyak keuntungan yang akan didapatkan, simak ulasan lengkapnya. 

Keuntungan Pelaku Bisnis Menggunakan Digital Banking

1. Mendapatkan Suku Bunga Lebih Besar

Hal menarik untuk pelaku bisnis ketika memilih digital banking adalah mendapatkan suku bunga yang lebih besar dibandingkan menggunakan bank konvensional. Mungkin kebutuhan ini belum banyak pengusaha yang mengetahuinya, karena masih terpaku akan kebutuhan bank konvensional. Apabila Anda sudah memahaminya pasti lebih tertarik untuk pindah. 

Dalam digital banking suku bunga yang ditawarkan begitu sangat besar dan menguntungkan, karena mencapai 5 persen. Sedangkan untuk bank konvensional suku bunga yang ditawarkan masih dalam tahap atau level yang begitu rendah hanya 1 persen saja. Belum lagi pemotongan yang dilakukan, membuat keuntungan menggunakan bank konvensional sedikit untungnya. 

Kunjungi: Senyumku.com

2. Administrasi Gratis 

Keuntungan yang didapatkan ketika Anda menggunakan digital banking adalah terbebas dari berbagai biaya yang merepotkan. Semua biaya administrasi dan sebagainya tidak dikenakan biaya tambahan, sehingga membuat Anda akan lebih hemat pengeluarannya. Bahkan, kebutuhan ini menyeluruh untuk semua aspek yang ada. 

Berbeda jika Anda masih menggunakan bank konvensional, prosesnya masih membutuhkan biaya administrasi dan sebagainya. Kegiatan ini terbilang merepotkan, apalagi Anda juga harus meluangkan waktu untuk langsung ke bank. Tentunya akan ada banyak pengeluaran yang akan didapatkan dan tidak sesuai dengan kebutuhan sekarang ini. 

Apabila Anda belum menggunakan digital banking, mungkin sekarang momen yang tepat untuk mendapatkan kebutuhan tersebut. Selain prosesnya yang begitu praktis, semuanya tidak lagi memberatkan Anda termasuk dalam biaya administrasi dan sebagainya. Kegiatan inilah membuat Anda bisa mendapatkan keuntungan yang ada. 

3. Gratis Biaya Transfer

Jika Anda pengusaha atau pelaku bisnis akan sangat diuntungkan dengan adanya kemudahan melakukan transfer dan gratis lagi. Kegiatan ini secara tidak langsung akan berpengaruh pada keuangan yang jauh lebih hemat. Karena kalau sehari saja lebih dari 10 transaksi transfer apabila ada biaya tambahan akan sangat merepotkan. 

Bank konvensional masih memberikan biaya tambahan untuk kebutuhan transfer, apalagi untuk beda bank. Biaya yang akan Anda keluarkan sebesar Rp. 6.500, kegiatan ini tentunya begitu besar jika Anda menggunakan bank konvensional. Apalagi kebutuhan pebisnis tidak terelak dengan transfer tersebut, sehingga mulai pertimbangkan untuk mengoptimalkan digital banking.

Semuanya akan jauh lebih cepat, murah, dan  praktis untuk didapatkan serta digunakan secara menyeluruh. Sehingga proses inilah yang membuat Anda harus menggunakan digital banking, apalagi untuk kemajuan bisnis yang diinginkan. Apalagi sekarang sudah ada banyak bank yang menawarkan digital banking dan semuanya dibawah pengawasan BI dan OJK. 

4. Kemudahan Tarik Tunai 

Tidak hanya biaya transfer saja yang bebas biaya, kebutuhan untuk tarik tunai pun tidak diberikan biaya tambahan. Prosesnya begitu mudah dan hemat, sehingga tindakan ini akan sangat menguntungkan. Apalagi untuk Anda yang sedang berbisnis, adanya kelebihan ini akan membuat Anda tidak pikir panjang untuk beralih dan menggunakan digital banking. 

Jika Anda masih tetap menggunakan bank konvensional, melakukan tarik tunai pada ATM yang berbeda akan dikenakan biaya Rp. 6.500. Hal ini tentunya akan membuat modal bisnis yang ada di ATM tidak pernah utuh, jika ATM bank Anda mengalami kerusakan atau error. Memang tidak terlalu besar, tetapi apabila terlalu sering akan sangat terasa. 

5. Praktis dan Efisien 

Ketika ada permasalahan atau kepentingan lainnya, dalam bank konvensional membuat Anda harus langsung ke bank terdekat, baik itu kantor cabang atau unit pembantu. Apabila Anda tidak begitu sibuk tidak menjadi persoalan, tetapi apabila waktu yang dimiliki begitu singkat akan terasa merepotkan dan menyulitkan. 

Berbeda apabila Anda menggunakan digital banking, ada banyak keuntungan yang akan didapatkan. Karena semua prosesnya hanya dilakukan secara online, sehingga apapun kebutuhan yang Anda inginkan langsung bisa membuka aplikasi atau mengunjungi websitenya saja untuk menyelesaikan berbagai persoalan dan kepentingan yang ada. 

Kegiatan ini akan sangat membantu Anda untuk yang menginginkan semuanya secara praktis dan efisien, karena keadaan ini benar-benar memberikan banyak keuntungan didapatkan. 

 

Nah, itulah beberapa keuntungan yang didapatkan pelaku bisnis ketika mengoptimalkan dan menggunakan digital banking untuk kebutuhan transaksi bisnisnya. Apalagi sekarang ini ada banyak bank yang menawarkan untuk layanan digital banking. 

Bagikan artikel ini